Minggu, 14 Juli 2024 15:12 WIB

Anggota Satpolairud Resta Banyuwangi Melaksanakan Pemantauan Di Pelabuhan penyebrangan Ketapang

Rabu, 26 Juni 2024 18:47:15

Oleh: aryo | 40 view


 BANYUWANGI — Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan kerawanan yang disebabkan antrian kepadatan kendaraan yang keluar masuk kekawasan dermaga Pelabuhan Ketapang, Personel Polairud Polresta Banyuwangi laksanakan giat patroli dan monitoring aktivitas bongkar muat. Rabu (26/6/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kajaga Bripka Agam mengatakan kegiatan patroli dialogis dan monitoring yang dilaksanakan bersama Briptu Bintang dan Bripda Luthfan guna melakukan patroli dan sosialisasi kepada pengguna jasa pelayaran untuk selalu waspada dan mengawasi barang bawaannya pada saat berada diarea pelabuhan.

"Sebelumnya terlihat antrian kepadatan kendaraan baik dari roda dua, empat dan kendaraan besar terjadi pada saat aktivitas bongkar muat baik dari arah Banyuwangi maupun dari Pulau Bali," ucap Bripka Agam.

Antrian kepadatan terjadi akibat dari perubahan cuaca extrem dan gelombang besar yang melanda sebagian wilayah Indonesia khususnya pulau Jawa dan Bali," lanjutnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan kerawanan, kami dari personel Satpolairud Polresta Banyuwangi bersama unsur terkait melaksanakan giat patroli dialogis dan sosialisasi kepada pengguna jasa untuk selalu waspada dan sabar.

Mengingatkan kepada pengguna jasa, penyedia jasa pelayaran dan securty pelabuhan untuk segera melaporkan kepada pihak keamanan terdekat apabila melihat ataupun mengetahui tindak kejahatan atau bisa menghubungi nomer Call Center 110 (Halo Polisi) atau 08113448222 agar segera ditangani.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan dapat menciptakan situasi yang aman, nyaman dan menciptakan situasi yang kondusif.

Pada saat kegiatan patroli berlangsung situasi cuaca cerah, air pasang, ombak rendah, arus tenang, dan area parkir dermaga pelabuhan terpantau ramai dengan didominasi kendaraan besar seperti Bus, Truk dan Kendaraan Pribadi.


(Agus R)

Komentar Anda

BACA JUGA