Minggu, 14 Juli 2024 14:28 WIB

Babinsa Desa Melaya Hadiri Pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024

Selasa, 25 Juni 2024 17:49:22

Oleh: aryo | 47 view

Jembrana – Sertu I Gede Sujana, Babinsa Desa Melaya Koramil 1617/ Melaya, bersama Bhabinkantibmas Aiptu I Wayan Wiyasa menghadiri acara pelantikan, pengambilan sumpah janji, dan pembekalan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) untuk Pilkada serentak tahun 2024. Acara berlangsung di Kantor Desa Melaya, Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana. Selasa (25/06/24)

Dalam kesempatan tersebut, Sertu I Gede Sujana memberikan dukungan penuh kepada petugas PANTARLIH yang bertugas untuk memastikan data pemilih terkini dan akurat dalam proses pemilihan kepala daerah tahun ini. Dalam sambutannya, Sertu I Gede Sujana menegaskan pentingnya peran petugas PANTARLIH dalam menjamin keberhasilan penyelenggaraan Pilkada 2024 yang demokratis dan transparan.

“Kami sebagai Babinsa siap mendukung sepenuhnya kelancaran proses pemutakhiran data pemilih ini. Keterlibatan semua pihak, termasuk Babinsa, sangat penting untuk memastikan bahwa setiap warga yang memiliki hak pilihnya tercatat dengan benar dan dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik,” ujar Sertu I Gede Sujana

Acara pelantikan dan pembekalan ini juga dihadiri oleh Perbekel Desa melaya, Sekdes Desa ekasari, Kelian Dinas besertaStaf PKD, serta perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana. Mereka secara bersama-sama memberikan arahan dan motivasi kepada para petugas PANTARLIH untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.

Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Jembrana menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk menentukan pemimpin daerahnya melalui proses yang adil dan berintegritas. Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan proses pemilihan ini dapat berjalan lancar dan hasilnya dapat mencerminkan kehendak rakyat secara keseluruhan.

Di akhir acara, Sertu I Gede Sujana dan seluruh peserta acara menyatakan komitmennya untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan kelancaran proses Pilkada 2024, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi ini.

(Agus R)

Komentar Anda

BACA JUGA