Minggu, 14 Juli 2024 14:20 WIB

Meningkatkan Hasil Pertanian Masyarakat, Kodim 1619/Tabanan Laksanakan Pengecekan Saluran Irigasi Pertanian

Sabtu, 22 Juni 2024 13:01:15

Oleh: aryo | 41 view

TABANAN - Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S. I. P., bersama Kabid SDA Irigasi dinas PUPR Kab. Tabanan I Gusti Made Wira Ariadi, ST., M. Si., yang di dampingi oleh Kepala Staf Kodim 1619/Tabanan Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara beserta Pjs. Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf I Nyoman Sujana, S. Adm., melaksanakan pengecekan senderan saluran irigasi primer di Desa Jatiluwih Kecamatan Penebel Kab. Tabanan, Kamis (20/6/2024) 

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga dan mengamankan jaringan irigasi agar selalu dapat berfungsi dengan baik, guna memperlancar pengaliran debit air ke area persawahan para petani. 

Saat di konfirmasi dilokasi, Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S. I. P., mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna melakukan pengecekan saluran irigasi yang digunakan oleh para petani untuk mengairi persawahan agar tidak terjadi penghambatan dalam memenuhi kebutuhan air untuk pertanian, terangnya

Lebih lanjut, jika dalam saluran irigasi terdapat kebocoran yang menyebabkan debit air menjadi kecil/berkurang maka kita akan segera melakukan koordinasi dengan dinas PUPR untuk melakukan perbaikan pada saluran tersebut, imbuhnya. 

Komandan Kodim juga meminta kepada seluruh petani dan klompok tani yang ada agar bersama - sama selalu menjaga saluran irigasi guna memperlancar kebutuhan pertanian di bidang air, sehingga dapat mengasilkan hasil panen yang meningkat, Pungkasnya.

(Agus R)

Komentar Anda

BACA JUGA