Rabu, 28 Februari 2024 23:22 WIB

Milenial Cinta Ganjar (Micigan) Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Untuk Jadi Presiden Bertepatan Hari Olahraga Nasional

Senin, 11 September 2023 19:22:50

Oleh: aryo | 114 view


 Tabloidtipikor.com jakarta -Bertepatan dengan hari olahraga nasional, Micigan atau Milenial Cinta Ganjar mendeklarasikan diri sebagai relawan yang mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden 2024-2029 yang sementara ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura dan Partai Perindo. Deklarasi oleh Micigan dihadiri  pemuda pemudi dari berbagai wilayah di jabodetabek dan acara berlangsung di salah satu kafe di Jakarta Barat
Pada 9 september 2023.

J Roni Siahaan selaku salah satu penggagas Milenial Cinta Ganjar, menyatakan bahwa "deklarasi mendukung Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden, adalah sikap kami sebagai pemuda dan pemudi bangsa yang memiliki peranan penting dalam menentukan siapa pemimpin ke depan, yang dapat membawa Bangsa Indonesia menuju Bangsa yang sejahtera. Oleh karenanya Deklarasi ini adalah merupakan wujud dalam mempersatukan para pemuda milenial Indonesia untuk mendorong pemimpin yang tegas pada kebaikan, pemimpin yang mengedepankan kepentingan rakyatnya, seorang pemimpin yang dapat meneruskan estafet pekerjaan-pekerjaan baik yang telah dilakukan oleh Bapak Presiden Jokowi, dan kami melihat semua itu ada pada sosok Bapak Ganjar Pranowo".ucapnya

Dalam kegiatan deklarasi tersebut, turut hadir Evan Gumandang Sitorus yang merupakan Caleg DPRD dari PDI Perjuangan nomor urut 9, yang sehari-hari memang sangat melekat dengan anak-anak muda milenial secara khusus di Jakarta Barat. Evan Gumandang Sitorus yang akrab disapa Evan saat di wawancarai media Tabloidtipikor.com secara singkat "menyatakan Kelompok Generasi Milenial dan Generasi Z mendominasi  pemilih umum 2024, yakni lebih dari 113 Juta pemilih atau 56,45 % dari total keseluruhan pemilih, dan gabungan Generasi Milenial dan Gen Z mempunyai peranan yang penting dalam pelaksanaan atau hasil pemilu. Evan berharap agar pemuda jangan hanya menjadi penonton, dan jangan hanya melaksanakan haknya saja, apa lagi sampai golput. Pemuda harus mampu menebar energi positif dan menentukan sikap, menebarkan virus-virus kebaikan. 

 "menurut Evan, Kelompok generasi ini mendambakan pemimpin yang bisa memperhatikan kesehatan, pendidikan, kreativitas dan pastinya harus jujur. Dapat menjalankan amanah, serta mampu membawa pada kemajuan dan melanjutkan kerja kerjanya yang telah dilakukan bapak Presiden kita, Bapak Jokowi. Demi mencapai Indonesia Maju, Evan percaya Ganjar Pranowo orang yang tepat memimpin Indonesia pada 2024.

lanjut  Evan, "setelah deklarasi ini, Micigan akan terus mengawal Bapak Ganjar Pranowo dalam kontestasi pemilihan presiden mendatang, serta akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyatakan sikap untuk memilih Bapak Ganjar Pranowo. Selain itu, Evan juga menyampaikan bahwa Micigan sangat terbuka apabila terdapat masyarakat lainnya yang mempunyai visi-misi yang sama dengan Micigan, yaitu mendukung Bapak Ganjar Pranowo,  untuk bergabung. Deklarasi kemudian diakhiri dengan doa bersama oleh para peserta dan penandatangan surat dukungan terhadap Ganjar Pranowo".tutupnya.
(Red)

Komentar Anda

BACA JUGA