Selasa, 23 April 2024 03:49 WIB

Nobar Film G30S/PKI Bersama Anak - anak Perpus Desa Sukanaraga

Senin, 30 September 2019 11:36:36

Oleh: Admin TPK | 954 view

 

KABARTIPIKOR.COM, CIKUPA -  Perpustakaan Desa Sukanagara mengadakan acara Nonton Bareng (Nobar) Film G30SPKI dengan anak anak Desa Sukanagara bertempat di depan Kantor Perpustakaan Desa Sukanagara Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Minggu malam (29/09/2019).

 

 

Sebanyak 150 anak-anak Desa Sukanagara sangat antusias saat nonton bareng film G.30.S PKI yang di putar oleh Panitia Perpustakaan, acara Nobar ini di hadiri Hasan Basri selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikupa, Abdul Murip selaku Koodinator Karang Karuna beserta Tokoh Masyarakat Desa Sukanaraga.

 

 

Slamet, selaku Ketua Perpustakaan Desa Sukanagara menjelaskan, "Diadakannya acara ngopi ngobrol pintar, dan acara Nobar ini, bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwasannya hadirnya perpustakaan peradaban bangsa desa Sukanagara ini, sebagai layanan publik, bukan hanya sekedar untuk tempat teman-teman pinjam atau hanya membaca buku di tempat saja,  akan tetapi, ada sisi edukasi yang menyeimbangi akan kecanggihan teknologi, salah satunya kami yang Insya allah akan menyediakan beberapa pelayanan seperti komputer dan wifi.,"ujarnya.

 

 

Lebih lanjut Slamet mengatakan, Di sisi lainnya, selain memberikan informasi kami juga mempunyai Perpustakaan di Pemerintahan Desa, diadakan nya acara Nobar ini, edukasinya teman-teman tidak melupakan sejarah, konteks nya untuk membangkitkan jiwa semangat bagi generasi milenial dan khususnya generasi Bangsa saat 20 Tahun ke depan

"Kepada pengurus Perpustakaan Desa Sukanagara, terutama untuk  generasi penerus Desa Sukanagara pada masa 20 Tahun yang akan datang, bisa bersaing dalam dunia teknologi juga bisa bersaing  dalam dunia ekonomi diruang lingkup yg lebih tinggi." Kata Slamet Ketua Perpus ini.

 

Sementara Abdul Murip, yang lebih akrab di panggil Mumu, juga menjelaskan, "Dengan di adakannya acara Nobar pemutaran Film G.30.S PKI ini, tujuannya supaya bisa memberikan hal yang positif terutama kepada adik-adik kita yang masih duduk di bangku sekolah. Mereka juga bisa untuk mengenal sejarah lebih baik, yang intinya mereka bisa memahami apa itu G.30.S PKI, tentunya di sini kita bisa menggali makna sejarahnya, karena biar bagaimanapun sejarah itu tidak boleh di lupakan". Pungkas Mumu selaku Koordinator Bidang SDM Karang Taruna Desa Sukanagara Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. (Wiji Lastini/BR)

Komentar Anda

BACA JUGA