Minggu, 14 Juli 2024 15:42 WIB

Warga Kp Piruang Desa Patrasana Tolak Adanya Bank Emok,Bank Keliling dan ,Debcolector Pinjaman Online Yang Bikin Resah

Rabu, 30 Agustus 2023 14:15:32

Oleh: aryo | 124 view

fGambar Heri Caplang Kili kili

Kabupaten Tangerang, Tabloid Tipikor.com-  Warga Kampung Piruang, Desa Patrasana, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang menolak Bank Emok , Bank keliling dc pinjaman online beroperasi diwilayahnya.

Penolakan tersebut disampaikan oleh ibu-ibu di Desa Patrasana. Karena cara penagihan yang dilakukan diduga kerap meresahkan warga.

"Cara menagihnya tidak sopan, bahkan bikin resah. Apalagi waktunya sampai malam hari," kata ibu-ibu,
 Rabu (30/08/2023).

Masih kata ibu-ibu, selain cara penagihannya bikin resah, petugas yang menagih memaksa kami untuk membayarkan setoran yang sudah dipinjamkan.

"Padahal saat itu kami sedang tidak ada rezeki untuk bayar pinjamannya dan juga dagangan serta usaha kami sudah bangkrut,Intinya kami sudah tidak sanggup lagi untuk membayar angsuran," tambahnya.

"Kadangkan namanya rejeki, pasti ada ataupun tidak ada. Kalau ada pasti kita bayar, tapi kalau tidak ada, mau bagaimana lagi,,warga berharap pihak pihak terkait khususnya kepolisian untuk menindak para oknum debcolector yang tidak memenuhi standar untuk menagih yang sudah di atur  dalam peraturan ojk dan Bank Indonesia apalagi ini mereka tidak bisa menunjukan sertifikat dan surat tugas patut di duga Bank atau Fintech lending ini ILEGAL" imbuhnya. ( Heri)

Komentar Anda

BACA JUGA