Minggu, 14 Juli 2024 14:58 WIB

Ketua PWI Jakarta Barat Kritisi Kinerja Kapolres, Kornelius Naibaho : Kombes Pol M. Syahduddi agar tidak menutup diri dari wartawan

Selasa, 25 Juli 2023 14:50:15

Oleh: aryo | 499 view


Tabloidtipikor.com Jakarta, – 

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho, mengkritik kinerja Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi, selain menutup pintu komunikasi dengan wartawan, juga dinilai tidak mampu mengemban tugas sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat. 

Penilaian itu bukan sekedar isapan jempol belaka, terbukti belum lima bulan menjabat, aksi pencurian kendaraan bermotor dan praktek prostitusi makin menjamur di wilayah Jakarta Barat. Salah siapa? 

“Mungkin dia (Kapolrestro Jakbar) lelah, jadi lebih banyak tidur dari pada kerja, sehingga lupa mengawasi kinerja anak buahnya,” ujar Kornel. 

Gaya kepemimpinan Kombes Pol M Syahduddi selaku Kapolres Metro Jakarta Barat juga menjadi perhatian khusus dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat, yang selama ini menjalin sinergitas dengan Penjabat Kapolres Metro Jakbar sebelumnya, namun kini diabaikan oleh Kombes Pol M Syahduddi. Terbukti, hingga kini surat permohonan audiensi dari PWI Koordinatoriat Jakbar diabaikan. 

“Presiden Jokowi, Kapolri, Kapolda saja merangkul PWI, sebagai organisasi wartawan pertama di Indonesia. Kok ini Kapolres Metro Jakbar malah mengabaikan. Lucu aja melihat sikapnya,” tegas Kornel. 

Atas kritikan ini, Kornel pun berharap kepada Kombes Pol M. Syahduddi agar tidak menutup diri dari wartawan. Sebab, wartawan adalah salah satu mitra Polri. Dan PWI Jakbar yang juga beranggotakan wartawan selalu mengusung sinergitas.
(Red /Faisal 6444)

Komentar Anda

BACA JUGA