Jumat, 31 Mei 2024 02:10 WIB

Hut Ke-23 th Koran Metro Bersama Postnewstime, Sekaligus Sosialisasikan SKW

Kamis, 27 Oktober 2022 15:52:30

Oleh: aryo | 589 view

Tabloidtipikor.comJawa Barat.- Memperingati Hari HUT ke-23 Koran Metro bersama Postnewstime dihiasi dengan bintek serta tanya jawab tentang jurnalistik juga sosialisasi SKW di talita resort hotel-puncak Cipanas Jawa Barat.

Acara yang dihadiri oleh para peserta dan undangan, juga pemimpin redaksi mangsijabar, assesor jurnalistik.

Dalam sambutannya bestari tambunan mengatakan" saya ucapkan terimakasih kepada para peserta dan undangan khusus nya assesor jurnalistik yang sudah menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara hut media koran metro."ungkapannya.

"Dengan adanya acara ini akhirnya kami mengetahui tentang persyaratan dan tujuan sertifikasi kompetensi profesi wartawan, yang selama ini masih jarang mengetahui sertifikasi kompetensi profesi wartawan." Tuturnya.

Abdul Rachman salasatu assesor berlisensi BNSP menerangkan" saya berterimakasih kepada media koran metro atas undangannya , dalam kesempatan ini saya mensosialisasikan tentang persyaratan dan prosedur mengikuti sertifikasi kompetensi profesi wartawan."terangnya.

"Asesor tidak menguji kinerja wartawan,tetapi menguji portofolio dari wartawan yang mengikuti sertifikasi kompetensi profesi wartawan ( SKW ),dari hasil portofolio tersebut lah kami menguji." Jelasnya.

"Harapan saya semoga dengan adanya sosialisasi ini rekan-rekan dapat memahami tentang SKW, dan kedepannya bisa mengikuti SKW berlisensi BNSP melalui LSP." Harapan nya.

Ditempat yang sama H.Deden selaku pimpinan redaksi Mangsijabar mengungkapkan." Saya sebagai pemimpin redaksi mangsijabar sangat tertarik sekali dengan SKW,."ungkapan nya

Terpisah Pimpinan Redaksi Postnewstimes Usman yang akrab di sapa kong uus "semoga SKW ini dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan"ucapnya.

"Semoga sertifikasi kompetensi profesi wartawan ini bisa membawa harkat martabat profesi wartawan kedepannya."
(Red)

Komentar Anda

BACA JUGA