Rabu, 28 Februari 2024 22:17 WIB

Polres Jembrana Melaksanakan Kegiatan Simulasi Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024

Jumat, 26 Januari 2024 13:11:49

Oleh: aryo | 34 view

Tabloidtipikor.com Jembrana -Telah dilaksanakan Kegiatan Simulasi Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024.kegiatan ini di laksanakan Pada hari Kamis tanggal 25 Januari 2024, pukul 08.00 s.d 09.50 Wita bertempat di Gor Krisna Jvara, Lingk. Sawe, Kel. Dauhwaru.

 

Di hadiri Kapolres Jembrana (AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K, M.Si.),Waka Polres Jembrana (Kompol I Made Katon, S.H.),Para PJU Polres Jembrana, Para Kapolsek Jajaran Polres Jembrana, Seluruh PJO Mantap Brata ,Seluruh Personel yang terlibat dalam Sprin Pam TPS.

Dalam acara tersebut  Kapolres Jembrana selaku Pimpinan Apel menyampaikan arahan."Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur atas  kehadirat Tuhan Yang Maha Esa dalam Kegiatan Simulasi Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024'.

 'Kegiatan ini untuk merefresh kembali atau mengingat kembali, secara garis besar tentunya pasti rekan-rekan sudah pernah melaksanan kegiatan Pemilu sebelumnya, namun permasalahan-permasalahan yang ada tentunya pasti berbeda.

Lanjut Kapolres "Kemarin saya sudah turun langsung untuk TPS yang cukup rawan di Daerah Pekutatan terkait medan, blankspot dan jaringan internet".Sejak dini rekan-rekan harus mengetahui kerawanan-kerawanan apa yang akan dilakukan pada saat Pam TPS.Rekan-rekan dari Kepolisian tidak diperbolehkan masuk ke dalam TPS, tapi tetap melaporkan situasi dan bertanggung jawab dalam kegiatan pengamanan saya mengucapkan terima kasih juga kepada rekan-rekan dimana Polres Jembrana mendapatkan peringkat ke 2 dalam Digital Paymant, sekian dan terima atas kegiatan ini"ucapnya.

kegiatan Simulasi Pengamanan Pemungutan Suara di TPS yang dilaksanakan oleh seluruh Personel yang tersprin. dilanjutkan dengan Apel Konsolidasi yg dipimpin oleh Kapolres Jembrana dan memberikan arahanTerkait dengan  kesiapan dalam pelaksanaan pada saat Pam TPS, Netralitas Polri dan komitmen Polri dalam Pemilu 2024 serta bertanggung jawab dalam setiap kegiatan pengaman di TPS.

Di tempat yang sama dalam arahanya Kabag Ops Polres Jembrana menghimbau kepada seluruh Jajaranya “apa yg tidak diperbolehkan terkait jukrah pimpinan dalam pengamanan TPS tolong di taati. Rekan-rekan yang tergabung dalam tahap kampanye dimana tanggal 26 Januari 2024 ada kampanye terbuka dari Paslon 1 Cawapres Muhaimin Iskandar di Denpasar dan Buleleng serta tidak menutup kemungkinan melewati daerah kita untuk itu kita laksanakan pam jalur.Informasi juga SBY dan AHY akan ke Jembrana tolong rekan polsek petakan kerawanan daerah Polsek masing-masing.Rekan-rekan tetap jaga kesehaan dan kondisi supaya tetap sehat”tutupnya.

 Seluruh rangkaian kegiatan Simulasi Pemungutan Suara di TPS berakhir dengan aman dan lancar.

 

(DUM/Agus R)

Komentar Anda

BACA JUGA