Rabu, 28 Februari 2024 23:33 WIB

Tatap Muka Kapolres Jenbrana dengan Tomas dan Toga di Kelurahan Gilimanuk dalam Kegiatan Jumat Curhat

Sabtu, 10 Februari 2024 12:57:19

Oleh: aryo | 14 view

Tabloidtipikor.com-Jembrana - Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si. beserta anggota Polres Jembrana menghadiri acara Jumat Curhat di Aula Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Jumat (9/2/2024) pukul 09.30 WITA.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, perwakilan toga/tomas/toda, serta masyarakat setempat. Pejabat yang hadir antara lain adalah Kasat Bimas Polres Jembrana AKP Ida Bagus Trisana, Taruna Akademi Kepolisian Brigadir Taruna Ari Sanjaya, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol Dewa Putu Wedhiana, dan sejumlah perwakilan toga/tomas/toda.

Selama acara, masyarakat Gilimanuk menyampaikan berbagai masukan, pertanyaan, dan keluhan kepada aparat kepolisian. Salah satu keluhan yang disampaikan adalah terkait minuman keras yang dikonsumsi oleh sebagian anak muda saat perayaan Nyepi. Masukan ini akan dicatat dan menjadi bahan pertimbangan dalam rapat koordinasi Forkopimda.

Selain itu, takmir masjid juga mengajukan permohonan untuk dipasang lampu lalu lintas di depan masjid Al-Mubaroq Gilimanuk guna meningkatkan keamanan dan kelancaran lalu lintas, terutama menjelang perayaan Nyepi.

Ketua FKUB Gilimanuk juga menyampaikan pentingnya komunikasi antar umat beragama yang baik, serta perlunya pembentukan petugas keamanan terpadu menjelang perayaan hari besar dan hari raya.

Kapolres AKBP Endang Tri P. dalam merespon masukan dan keluhan masyarakat, aparat kepolisian akan melakukan langkah-langkah sesuai dengan ranah dan kewenangannya masing-masing. Misalnya, terkait dengan masalah minuman keras, polisi akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi yang tepat. Sedangkan permohonan pemasangan lampu lalu lintas akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Acara ini juga menjadi kesempatan bagi Kapolres Jembrana dan anggota polisi untuk memberikan informasi dan motivasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda. Brigadir Taruna Ari Sanjaya memberikan motivasi kepada pemuda di Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Gilimanuk, bahwa mereka dapat mengikuti jejaknya dalam berkarir di kepolisian.

“Dengan adanya dialog seperti ini, diharapkan hubungan antara masyarakat dan kepolisian semakin erat, serta permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan baik dan bersama-sama,” jelas AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Kapolres Jembrana.
(Agus R)

Komentar Anda

BACA JUGA