Minggu, 14 Juli 2024 14:10 WIB

Pelepasan Dan Kenaikan Kelas Tahun Pelajaran 2022 - 2023 SDN Pangkalan III.

Selasa, 20 Juni 2023 18:03:50

Oleh: aryo | 749 view

Tabloidtipikor.com, Dalam rangka pelepasan dan kenaikan kelas di Sekolah Dasar Negri Pangkalan III yang berlokasi di-Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Senin (19/06/2023).

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Kepala Desa  Kampung Melayu Barat Budi Usman spd (juga turut hadir tamu undangan), Kepala Desa Kampung Besar Ahmad Salim  (alumni SDN pangkalan III ), Ketua Komite SDN Pangkalan III Ustadz Sahri,  Kepala Sekolah (SDN) Pangkalan II marip  s.pd dan para Dewan Guru hadir pula para Tokoh Masyarakat Desa Pangkalan.

Acara diselenggarakan seperti kenaikan kelas pada umumnya, dengan prosesi pemberian piagam penghargaan dan piala bagi siswa/i berprestasi. Namun selain itu ada yang lebih berkesan, karena dalam acara tersebut digelar juga pentas seni tradisional Daerah yang terlihat sangat meriah.

Salah satu pentas seni yang ditampilkan selain kemeriahan melalui penampilan seni tari Apuse asal Papua dari peserta didik SDN Pangkalan III tersebut, acara berlangsung dengan riang gembira dan meriah.

Ahmad Salim Kapala Desa Kampung Besar (alumni SDN Pangkalan III tahun 1996-1997), ini mengapresiasi serta memberikan motifasi  kepada siswa/i yang ada di Sekolah Negri Dasar (SDN) Pangkalan III, agar tambah giat dalam menimba ilmu dan pendidikan.

Lanjut Salim sedikit bercerita tentang pengalamannya di masa masa sekolah tenpo dulu yang di setiap paginya berbekal nasi di bungkus daun pisang menuju tempat nya menimba ilmu tingkat dasar yaitu di- Sekolah Dasar Negri(SDN) Pangkalan III.

Dalam kesempatannya, “Imas Sukaesih S.Pd  yang akrab di panggil Eteh Imas selaku Kepala Sekolah Dasar Negri SDN pangkalan III sa'at di-wawancarai awak media, bahwa dalam acara tersebut menggekar tema “ Langkah awal untuk menggapai cita cita di mulai dari sini, dari Pendidikan Sekola Dasar (SD) teruslah menggapai cita cita agar menjadi manusia yang bermanfa'at bagi Nusa dan Bangsa”

Artinya untuk menggapai cita cita di usia Dini/ anak anak merupakan yang tepat dalam menentukan bibit bobot yang berprestasi dari bidang Pendidikan apapun, terlebih dengan tema yang kita usung kali ini. Sebagai wadah dari pendidikan paling dasar, kita harus ciptakan karakter anak sesuai bakat dalam menumbuhkan kepercayaan diri dan keberanian peserta didik,” ungkapnya.

lanjut Imas” terimakasih kepada semua lapisan elemen masyarakat yang sudah ikut menyukseskan acara ini, Alhamdulillah dengan kerjasama dengan baik sehingga acara ini bisa berjalan lancar dan menghasilkan hasil yang maksimal.

Saya berharap agar kedepannya pihak Pemerintah dapat lebih memperhatikan lagi sehingga Sekolah Dasar Negri(SDN) Pangkalan III menjadi lebih maju dan berkembang agar dapat di perhatikan juga dari segi pasilitas dan lain-lainya.

Selain itu diharapkan juga kepada seluruh elemen masyarakat dan seluruh Pejabat Pemerintah yang ada di WIlayah Kecamatan Teluknaga agar dapat mendukung bersama-sama dalam kemajuan khususnya Sekolah Dasar Negri  (SDN) Pangkalan III ,” tutupnya.

Liputan:
(Abdul Aziz)

Komentar Anda

BACA JUGA