Minggu, 14 Juli 2024 14:17 WIB

Selain Edukasi UMKM, Pentas Seni di SMPN 1 Parung Panjang Dimeriahkan Grup Band Solomon

Jumat, 17 Maret 2023 15:25:51

Oleh: aryo | 880 view


Tabloidtipikor.id Kab Bogor- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Parung Panjang menggelar Pentas Seni  (Pensi) dalam rangka meningkatkan kualitas belajar mengajar di bidang seni budaya.

"Pertama-tama kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang turut serta menyukseskan acara pensi ini," ujar komite SMPN 1 Parung Panjang, Agus dicelah acara Pensi, Kamis 16 Maret 2023.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pengembangan kreativitas pelajar di bidang seni musik. 

"Selain itu, ada juga edukasi mengenai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Artinya, murid-murid disini akan dibekali ilmu pengetahuan bagaimana nantinya ketika menggeluti dunia usaha," sambungnya.

Kegiatan yang bertajuk 'Opl show Ar Crearivity' tersebut diwarnai hiburan musik dari grup Band Salmon.

Manager Band Solomon Medi Susanto menuturkan, grup musik Salmon Band ini berdiri sejak Tahun 2014.

"Kita berkarya melalui digital. Dan karya kami sudah tersebar di YouTube dan Instagram. Para personel Solomon Band ini sendiri terdiri dari putra daerah, dan salah satu diantaranya adalah alumni di sekolah ini," ungkap Medi saat ditemui di acara pensi tersebut.

Pantauan Tabloidtipikor.id di lokasi, tampak sejumlah peserta (murid) saling bersorak gembira. Mereka terlihat antusias menyapa personel Band Salmon ketika menghampiri panggung petanda acara pentas seni akan dimulai.

(Abdul Aziz)

Komentar Anda

BACA JUGA