Minggu, 14 Juli 2024 14:27 WIB

Sosialisasi Bimbingan Teknis (Bimtek) Sijali3 Universitas Muhammad Husni Thamrin

Rabu, 21 April 2021 17:10:06

Oleh: Admin TPK | 765 view

JAKARTA, KABARTIPIKOR.COM - Dalam rangka meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) Dosen di Lingkungan  Universitas Muhammad Husni Thamrin, Biro SDM UMHT mengadakan kegiatan Sosialisasi Bimbingan Teknis (Bimtek) Sijali3 yang diadakan tanggal 01 April 2021 sampai 16 April 2021.

Sistem Informasi Jabatan Akademik LLDIKTI Wilayah III (SIJALI3) merupakan salah satu terobosan yang dikeluarkan oleh LLDikti Wilayah III dalam upaya peningkatan jenjang karir dosen yang digunakan untuk melakukan proses pengusulan Jabatan Akademik Dosen Perguruan Tingi di lingkungan LLDikti Wilayah III secara daring.

Menurut Kepala Biro SDM Universitas Muhammad Husni Thamrin, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dosen yang dilihat dari peningkatan jenjang jabatan akademik dosen itu sendiri.  Diharapakan nantinya dapat mempermudah dosen dalam pengurusan jabatan akademik tersebut sehingga pengurusan jenjang karir dosen bisa lebih mudah dan cepat. Kegiatan ini juga   dapat memberikan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dalam mengelola data diri yang akan digunakan untuk kenaikan jenjang jabatan fungsional dosen secara  efektif dan efisien.

Setiap dosen wajib mengikuti sosialisasi ini karena berkaitan dengan tugas yang akan dijalankan sesuai profesinya. Sosialisasi ini sangat berguna dalam menambah nilai poin bagi dosen-dosen Universitas Muhammad Husni Thamrin karena dilengkapi dengan materi yang berstandarkan dari LLDikti 3 untuk mempersiapkan dosen lebih mandiri, kreatif dan inovatif.

Salah satu peserta dosen yang mengikuti sosialisasi, Saya Noerlina Anggraeni S.Sos, M.Pd,  dosen dari prodi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan yang mengikuti sosialisasi ini menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kesempatan dalam mengikuti sosialisasi ini karena sangat bermanfaat untuk karir jenjang jabatan akademik saya dan mempermudah dalam proses pengurusananya lebih cepat dan simpel. 

Walaupun kegiatan ini dilaksanakan dikampus para praktisi pendidikan tetap mengikuti protocol kesehatan Covid-19. Karena tetap mementingkan kesehatan dalam setiap kegiatan yang diadakan di Universitas. Untuk itu Universitas Muhammad Husni Thamrin selalu memberikan yang terbaik untuk semua praktisi pendidikan dan semua mahasiswa yang mengemban pendidikan dikampus ini (Red)

Komentar Anda

BACA JUGA