Minggu, 14 Juli 2024 14:43 WIB

Amukan si jago merah melulu lantakan puluhan rumah di jalan pasar getah.

Sabtu, 22 Juli 2023 00:14:29

Oleh: aryo | 537 view

Provinsi Riau Tabloidtipikor.com. Kebakaran hebat melanda puluhan rumah di jalan pasar getah kecamatan pujud, kabupaten rokan hilir, Provinsi riau. Jumat (21/07/2023)

Sedikitnya 30 unit rumah semi permanen ludes dilahap si jago merah di perkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Karena jarak mobil pemadam kebakaran terlalu jauh  berada di bagan Siapi api kurang lebih 120 kilometer maka  pemadaman api di lakukan secara manual oleh sejumlah warga berbondong-bondong untuk membantu memadamkan api, dikarenakan tiupan angin cukup kencang sehingga api cepat membesar sulit untuk di padamkan api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.30 WIB atau dua jam setelah kebakaran terjadi.

Kapolsek pujud AKP Eduard Pardosi sigap mendatangi  tempat kebakaran berserta jajaranya.

  Di tempat kejadian Kanit Reskrim Iptu YU Sormin  membenarkan peristiwa terjadinya kebakaran tersebut.Lanjut Iptu yu sormin, peristiwa itu bermula sekira pukul 11.00 WIB ketika warga melihat adanya kepulan asap yang berasal dari dalam salah satu rumah warga berinisial KN diduga di dalam rumah tersebut ada aktivitas memasak.

Mengetahui itu, KN meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya wanga pun langsung bergegas berusaha memadamkan apinya.

"Karena angin cukup kencang dan bangunan rumah sekitar terbuat dari papan ditambah cuaca terik, sehingga api cepat membesar dan menghanguskan 30 rumah semi permanen tersebut," terang Sormin.

Sekira pukul 11.30 WIB, personil kepolisian dari polsek pujud, pihak kecamatan dan masyarakat membawa 5 unit mesin pompa karhutla untuk dipergunakan membantu melakukan pemadaman api di lokasi dan sekitar. Hingga akhirnya sekira pukul 13.30 WIB, api berhasil dipadamkan. Berita dalam pengembangan.

(Hilvan syahendra)

Komentar Anda

BACA JUGA