Rabu, 28 Februari 2024 22:28 WIB

Dandim 1617 Tinjau Langsung Warga Terdampak Banjir di Jembrana

Sabtu, 08 Juli 2023 09:38:28

Oleh: aryo | 167 view


Jembrana , Tabloidtipikor.com – Diguyur hujan semalaman, sejumlah wilayah di kabupaten Jembrana terendam banjir, akibat meluapnya  debit air karena intensitas hujan yang cukup tinggi, yang menyebabkan terendamnya ratusan rumah warga dan pasititas umum lainnya.

Menyikapi fenomena alam ini, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja meninjau langsung sejumlah titik lokasi banjir, selain itu Dandim juga memerintahkan Danramil dan Babinsa yang wilayahnya terdampak agar terus memonitor perkembangan situasi dengan berkordinasi dengan unsur terkait mengantisipasi hal terburuk, untuk memudahkan penanganan, Jumat (7/7).

"Kami turut prihatin atas bencana ini, semoga warga yang terdampak banjir ini bisa menjadikan evaluasi, terutama warga masyarakat yang ada di pesisir pantai agar bisa dan ikut mengantisipasi, karena peristiwa ini juga sering terjadi di daerah-daerah yang rawan banjir" ujarnya.

"Kita kerahkan juga semua anggota untuk membantu masyarakat untuk evakuasi bersinergi dengan BPBD dan SAR yang sudah bergerak semua" tambahnya.

Hingga berita ini di terbitkan, tampak Dandim dan jejaran masih meninjau langsung warga masyarakat yang terdampak banjir, khususnya di wilayah pesisir pantai.

(Agus Riyanto)

Komentar Anda

BACA JUGA