Minggu, 14 Juli 2024 14:53 WIB

H Satibi Camat Kronjo Tinjau Dan Bangun Rumah Warga Yang Terkena Musibah Bencana Alam

Rabu, 26 Februari 2020 18:15:51

Oleh: Admin TPK | 1.318 view

KABARTIPIKOR.COM, KRONJO - H Satibi Mpd Msi camat kronjo yang baru menjabat dan menjalankan tugasnya yang ke 3 tiga hari ini pada rabu pagi 26/02/2020  langsung  tinjau dan membangun tempat tinggal Ny Armi (85) warga kp babakan rt 09/04 desa pasir, kecamatan kronjo, kabupaten tangerang-banten yang rumah nya ambruk terkena angin kencang.    


Camat H Satibi mengatakan dalam tinjauannya tersebut atas adanya laporan dari pegawai pemerintahan dan kepala desa pasir, bahwa ada salah satu warganya yang terkena musibah bencana alam, yang rumah nya ambruk di hantam angin kencang yang di sertai hujan lebat yang menguyur kawasan wilayah kronjo pada selasa mlm  25/02/2020


"Atas informasi tersebut saya selaku camat kronjo, alhamdulilah pagi hari ini beserta jajaran muspika kecamatan kronjo bisa melihat langsung dampak kejadian tersebut, dan saya berjanji akan membangun rumah, Ny Armi (85) sampai dengan selesai,  dan layak untuk di tempati kembali bersama putra nya,"ujarnya. 


Camat menambahkan."bantuan untuk mendiri kan bangunan rumah tersebut murni dari pribadi saya,bukan bersumber dari bantuan pemerintah,dan saya berharap semoga   bantuan tersebut dapat bermanfaat sekaligus mengurangi beban Ny Armi,"ungkapnya.  


Di katakan zakaria kepala desa pasir, kecamatan kronjo, menuturkan peristiwa terjadinya musibah tersebut berawal dari hujan lebat di sertai angin kencang yang mengguyur wilayah desa pasir pada selasa mlm 25/02/2020 sekiranya pkl 19:40 wibb. 


"Dampak dari peristiwa tersebut salah satu rumah warga yang bernama Ny Armi (85) bertempat di kp babakan rt 09/04 seketika ambruk rata dengan tanah,atas peristiwa tersebut Ny Armi dengan putra nya mengalami luka ringan,"paparnya. 


masih kata Zakaria, terima kasih kepada pk camat beserta jajarannya yang sudah mau meninjau warga kami, dan terima kasih atas bantuan pk camat yang sudah mau membantu membangun mendirikan kembali rumah warga kami yang sudah rata dengan tanah seperti itu. 


Atas peristiwa tersebut menjadi perhatian bagi beberapa instansi di wilayah  kecamatan kronjo tidak hanya camat, 
ketua TKSK (tenaga kesehjatraan sosial kecamatan).Daman Huri beserta pendamping tim TKSK kecamatan kronjo mengirimkan bantuan terhadap warga yang terkena musibah. 


"Kami mengirimkan bantuan logistik murni dari pribadi kita semua tim TKSK kecamatan kronjo, berupa sembako beras minyak dan makanan siap saji,"ungkap Daman Huri Ketua Tksk.   

 

(Sahani)

Komentar Anda

BACA JUGA